Wednesday, December 19, 2018
Beranda > Dunia Islam > Muslim Amerika Kampanyekan Jihad yang Sebenarnya

Muslim Amerika Kampanyekan Jihad yang Sebenarnya

US Muslims Campaign For True JihadMenghadapi menjamurnya kampanye iklan anti-Muslim, organisasi Islam Amerika terkemuka, Council on American-Islamic Relations (CAIR) Chicago, meluncurkan kampanye tentang makna jihad yang sebenarnya dalam Islam. Kampanye bertajuk “MyJihad” itu diluncurkan Jumat (14/12) yang menjelaskan makna jihad seperti yang diyakini dan dipraktekkan oleh mayoritas umat Islam.

“Kampanye ‘MyJihad’ meluruskan pandangan soal jihad dalam Islam yang selama ini dipahami dengan rujukan ekstremis Muslim dan anti-Muslim,” kata Ahmed Rehab, Direktur Eksekutif  CAIR Chicago.

“Jihad adalah istilah yang sayangnya telah banyak disalahpahami oleh tindakan para ekstremis Muslim dan oleh upaya indoktrinasi masyarakat yang berasal dari Islamofobia yang mengklaim bahwa ekstremis minoritas benar dan mayoritas Muslim adalah salah. ”

Kampanye ini juga mencakup memasang iklan publik di bus-bus dan kereta api, serta di media sosial di Facebook, YouTube, dan Twitter. Pengguna diminta tweet dengan menggunakan tag #MyJihad. Ribuan pengguna telah tweeted dan ribuan lainnya me-like halaman Facebook.

Para relawan kampanye mengatakan, mereka terganggu oleh prospek anak-anak mereka yang tumbuh di lingkungan yang memusuhi Islam.

Kampanye ini sebagai reaksi terhadap gencarnya iklan anti-Islam baru-baru ini yang disponsori oleh blogger anti-Islam, Pamela Geller.

Awal tahun ini, Geller mensponsori iklan yang menyamakan jihad dengan kekejaman yang muncul dalam sepuluh stasiun kereta bawah tanah di New York City. Iklan anti-Islamnya mengatakan, “Dalam setiap perang antara manusia beradab dan liar, mendukung manusia beradab. Dukung Israel. Kalahkan jihad”. (mel/onislam.net/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *