Beranda > Dunia Islam > Muslim Amerika Luruskan Salah Paham tentang Syariah

Muslim Amerika Luruskan Salah Paham tentang Syariah

Organisasi Islamic Circle of North America (ICNA) berupaya meluruskan pemahaman tentang syariah Islam kepada warga Amerika. Selama ini banyak warga Amerika yang salah paham tentang ajaran Islam sehingga mereka memusuhi Islam dan kaum Muslim.

ICNA meluncurkan kampanye untuk menghapus kesalahpahaman tersebut dalam konvensi tahunannya yang ke-36 di Connecticut pekan lalu. “Kami akan mendidik publik Amerika tentang pengertian syariah dalam Islam,” kata Presiden ICNA, Zahid Bukhari, dalam sebuah pernyataan di situsnya.

Kampanye bertema “Understanding Shari`ah” itu juga bertujuan menghapus stereotip tentang Islam dan kaum Muslim.

“Kampanye kami juga akan melawan Islamophobia yang dipupuk dan disebarkan oleh kelompok-kelompok yang bersembunyi di balik kedok palsu dari sebuah gerakan anti-Shari` ah,” kata Bukhari.

Guna mendukung kampanyenya, ICNA meluncurkan portal online untuk menjelaskan kebebasan beragama di bawah Shari `ah Islam. Muslim Amerika juga akan dimobilisasi sebagai bagian dari inisiatif untuk lebih menjelaskan syariah Islam.

ICNA juga berencana untuk bermitra dengan berbagai kelompok agama lain dan organisasi sipil.

Inisiatif kampanye itu muncul dengan latar belakang adanya beberapa upaya sejumlah negara bagian untuk melarang syariah Islam.

Anggota parlemen di setidaknya 13 negara bagian telah memperkenalkan proposal melarang hakim lokal merujuk pada hukum Islam dalam putusan isu-isu perceraian dan perselisihan perkawinan di kalangan umat Islam.

November lalu, pengadilan federal memblokir amandemen konstitusi yang akan melarang penggunaan syariah di Oklahoma.

Dalam Islam, syariah mengatur semua masalah dalam kehidupan seorang Muslim, mulai soal shalat sehari-hari, puasa, ekonomi, perkawinan, hingga soal warisan.  Aturan Islam itu tidak berlaku terhadap non-Muslim, bahkan jika dalam suatu perselisihan dengan non-Muslim.  (Mel/OnIslam/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *