Beranda > Dunia Islam > Muslim Italia Siap Luncurkan TV Islam

Muslim Italia Siap Luncurkan TV Islam

Persatuan komunitas Muslim Italia siap meluncurkan saluran televisi Islam pertama di Italia. Seorang pengurus komunitas, Hamzah Ricardo, menjelaskan, tujuan peluncuran saluran televisi Islam tersebut untuk memberitakan masyarakat Islam dan kegiatan berbagai Islamic Center di seluruh Italia.

“Persatuan masyarakat muslim Italia telah menetapkan studio siaran di Roma dan terus melakukan beberapa penelitian untuk menghitung biaya siaran dan biaya staf,” katanya seperti dikutip kantor berita Italia Aki dan Islamtoday.

Menurutnya, persatuan Muslim Italia tidak akan bergantung lagi pada media cetak, terutama karena banyak komunitas Muslim imigran yang tidak bisa membaca bahasa Italia dengan baik.

Menurut Ricardo, pihaknya lebih menargetkan kaumĀ  muda Muslim yang merupakan bagian terbesar komunitas Muslim di Italia dan lebih mengandalkan televisi serta internet sebagai sarana dakwah.

Kalangan Islamic Center Italia sudah diajak bekerjasama untuk mengembangkan saluran TV Islam tersebut. Saat ini ada sekitar 1,2 juta muslim di Italia. (islamtoday/eramuslim)

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *