Beranda > Dunia Islam > Muslim Long Island Bantu Kaum Dhuafa Hadapi Musim Dingin

Muslim Long Island Bantu Kaum Dhuafa Hadapi Musim Dingin

USMuslims-Donations-Defy-Polar-Freeze

USMuslims-Donations-Defy-Polar-FreezeDDHK News, Amerika Serikat — Dewan Muslim yang baru didirikan di daerah New York, Amerika Serikat, menyumbangkan ratusan selimut dan makanan bagi yang membutuhkan melalui Dewan Gereja Long Island di East Meadow. Bantuan dimaksudkan untuk membantu kaum dhuafa dalam menghadapi cuaca dingin.

“Kami melakukan sedikit amal,” kata Habeeb Ahmed, anggota Islamic Center of Long Island, Selasa (7/1), seperti dikutip onislam.net.

Sumbangan tersebut pertama kali diusulkan dalam pembicaraan antara Ahmed dan Mohammed Saleh, warga Merrick anggota Long Island Muslim Society.

Keduanya lalu membangun organisasi komunitas Muslim. Penggalangan dana menjadi bagian aktivitas dengan mengumpulan dana untuk membeli selimut serta makanan untuk dibagikan kepada yang membutuhkan.

Dalam proyek amal pertama mereka itu, para anggota Muslim Community of Nassau County (MCNC) menyumbangkan lebih dari 300 selimut serta ratusan kilogram bahan pangan kepada Long Island Council of Churches (LICC).

Peluncuran donasi diadakan di Long Island Muslim Society, East Meadow Avenue.  “Kami berusaha membantu siapa saja yang membutuhkan,” kata Ahmed.

Didirikan Oktober lalu, MCNC terdiri dari beberapa masjid dan organisasi Islam di County. Koalisi Muslim itu termasuk Long Island Muslim Society di East Meadow Avenue dan Islamic Center Long Island di Westbury.

Koalisi juga terdiri Masjid Hamza di Valley Stream, Masjid Al-Baqi di Bethpage, Masjid Muhammadi di Elmont, Islamic Center Hillside di New Hyde Park, dan Masjid Jami di Bellmore.

Sumbangan komunitas Muslim Nassau itu bertepatan dengan catatan suhu rendah yang belum pernah terjadi sebelumnya di 50 negara bagian Amerika yang telah terganggu bisnis dan perjalanan, membatalkan ribuan penerbangan.

Menerima sumbangan MCNC, anggota Dewan Gereka Long Island menyambut baik langkah murah hati umat Islam. Mereka menunjuk pada meningkatnya jumlah warg miskin di County.

“Itu bagus,” kata Tom Revere Goodhue, Direktur Eksekutif LICC. Pihaknya kan mendistribusikan selimut dan makanan itu ke seluruh jaringan mereka dan dapur umum.

Komunitas Muslim di Amerika kian menunjukkan kepedulian sosial mereka, bukan hanya terhadap sesama warga Amerika. Desember lalu sejumlah organisasi Muslim di Amerika Serikat memberikan bantuan pakaian khusus musim dingin bagi kaum dhuafa dan tunawisma di negara-negara bagian Amerika yang berbeda. Mereka juga membantu kaum Muslim Myanmar, Irak, Suriah, dan lainnya. Membantu sesama merupakan bagian dari pelaksanaan ajaran Islam. (mel/onislam.net/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *