Beranda > Dunia Islam > Muslim Tampa Florida Sambut Masjid Baru

Muslim Tampa Florida Sambut Masjid Baru

Tampa City Welcomes New Mosque

Tampa City Welcomes New MosqueDDHK News, Amerika Serikat — Kaum Muslim di kota Tampa, di pantai barat Florida Amerika Serikat, menyambut gembira kehadiran masjid baru dan satu-satunya masjid di daerah tersebut. Masyarakat sekitar pun menerima kehadiran tempat ibadah kaum muslim itu dengan baik.

“Di luar dugaan, masyarakat sekitar masjid menerima dengan baik kehadiran masjid ini,” kata Mahmud Ahmed, warga New Tampa dan anggota Islamic Society of New Tampa (ISONET) kepada Tampa Bay Online (3/1).

Sebagai seorang Muslim yang taat, Ahmed merasa beruntung hidup dalam komunitas yang menghargai perbedaan agama.

Dia juga puas dengan bagaimana tolerannya masyarakat New Tampa yang bisa menerima kehadiran kaum Muslim dan Masjid Dar-us-Salaam.

Masjid seluas 7.500 kaki persegi itu dibuka Agustus lalu dan menjadi masjid pertama di daerah tersebut. Dana pembangunan berasal dari infak-sedekah para anggota ISONET dan jamaah kaum Muslim setempat.

Masjid berkapasitas 800 orang ini terbuka untuk shalat lima kali sehari.

Para pengurus Masjid Dar-Salaam berharap, kehadiran masjid bisa  mendorong pemahaman yang lebih baik tentang Islam dan menciptakan citra positif dari para pengikutnya.

“Islam berarti perdamaian dan kepasrahan  diri. Jika Anda ingin membangun masyarakat yang damai,  Anda perlu memahami agama,” kata Ahmed yang berimigrasi dari Pakistan 36 tahun lalu. (Mel/Onislam.net/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *