Beranda > Dunia Islam > Muslimah Eropa Berjuang Lawan Diskriminasi

Muslimah Eropa Berjuang Lawan Diskriminasi

EuroMuslim-Women-Battle-Discrimination

EuroMuslim-Women-Battle-DiscriminationDDHK News, Belgia — Memperingati Hari Perempuan Internasional 8 Maret 2014, Forum Muslimah Eropa (European Forum of Muslim Women) mengeluarkan pernyataan untuk mengutuk diskriminasi terhadap kaum Muslimah.

“Suara perempuan masih terlalu sering diabaikan dan ini semua lebih mencolok ketika menimpa perempuan Muslim,” kata forum dalam pernyataan yang dikutip KUNA, Sabtu (8/3).

“Kaum perempuan benar-benar menghadapi diskriminasi ganda, baik terkait dengan jenis kelamin maupun keyakinan agama mereka,” tambahnya.

Pada hari perempuan (Women’s Day) yang diperingati di seluruh dunia hari Sabtu, 8 Maret, Forum Muslimah Eropa juga mengecam ketidakadilan yang terus menimpa umat Islam di seluruh dunia.

Menurut forum, konteks Eropa saat ini adalah salah satu faktor yang mendukung diskriminasi terhadap perempuan Muslim.

Forum yang berbasis di Brussels itu juga mendesak kebebasan beragama dengan memungkinkan perempuan Muslim untuk mempraktekkan agama mereka secara bebas, termasuk mengenakan jilbab. (mel/onislam.net/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *