Saturday, November 17, 2018
Beranda > Indonesia > Nazaruddin Kemungkinan Ada di Hong Kong

Nazaruddin Kemungkinan Ada di Hong Kong

Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat (PD) yang kini menjadi buronan interpol karena jadi tersangka korupsi, Muhammad Nazaruddin, kemungkinan tengah berada di Hong Kong atau Malaysia. Kedua negara ini rentan dijadikan pelarian Nazaruddin dari Singapura.

Demikian dikemukakan anggota Komisi III DPR RI, Martin Hutabarat. “Bisa dengan mudah lari ke Hong Kong, tapi ini diduga di Malaysia. Kita memang punya ekstradisi tapi agak rawan. Kecuali disamarkan, karena di Malaysia komunitas seperti Nazaruddin cukup banyak,” ujar Martin dalam diskusi Polemik Radio Trijaya “Kepak Si Burung Nazar” di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (9/7).

Nazaruddin –tersangka kasus korupsi Wisma Atlet SEA Games– dinilai merasa perlu lari dari Singapura karena tak ada jaminan keamanan. Memiliki paspor lebih dari satu memudahkan Nazaruddin berkeliling dunia tanpa sepengetahuan penegak hukum.

“Saya duga apa yang dikatakan petinggi PD bahwa dia memiliki tiga paspor itu juga mempermudah ia apalagi dengan nama berbeda,” tuturnya.

Karenanya ia meminta imigrasi mengecek paspor yang mencurigakan. Utamanya dengan identitas mirip Nazaruddin yang tersangkut suap Kemenpora tersebut.

Menteri Luar Negeri RI, Marty Natalegawa, dua hari lalu juga menyatakan Nazaruddin sempat mampir ke Vietnam dan Kuala Lumpur, Malaysia. Sebelumnya, Nazaruddin disebut-sebut pergi ke Filipina. Namun, hal itu dibantah Marty. (Detikcom/Tempo Interaktif)

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *