Beranda > Dunia Islam > Pabrik Inggris Dijadikan Sekolah Putri Islam Terbesar

Pabrik Inggris Dijadikan Sekolah Putri Islam Terbesar

Yayasan Amal Muslim, Al Eyha Trust, Inggris, siap mengubah pabrik terbesar di Pendle menjadi asrama putri berkapasitas 5.000 siswi. Yayasan akan menjadikan Brierfield Glen Mills, Brierfield, untuk gedung sekolah Islam khusus putri.

Yayasan itu sekarang berencana mengambil alih Kompleks Burnley College tua di  Ormerod Road, Burnley, perguruan tinggi yang sekarang telah pindah ke bangunan barunya senilai £ 81m di Princess Way.

Dalam situsnya, yayasan amal yang berbasis di Birmingham lainnya, Islamic Help, mengumumkan rencana untuk mengambil alih pabrik dan menggunakannya sebagai Sekolah Asrama Putri Muslim Pendle, yang akan menjadi yang terbesar di Inggris.

Pada situs webnya, Islamic Help mengatakan: “Pentingnya memperoleh pengetahuan sangat ditekankan dalam Al Quran, dan umat manusia diberi perintah oleh kata pertama: ‘iqra’ – ‘bacalah’.

“Ada permintaan besar untuk sebuah Sekolah Asrama Putri Muslim untuk mendidik kaum perempuan Muslim di masa depan. Islamic Help telah menemukan sebuah bangunan.”

Rencananya, bangunan sekolah dilengkapi fasilitas ruang kuliah, gimnasium, dapur, dan kantin, akomodasi , ruang sholat dan fasilitas wudhu, sebuah perpustakaan 24-jam, serta laboratorium IT dan ilmu pengetahuan. (SM)

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *