Beranda > Dunia Islam > PBB Serukan Kepedulian terhadap Muslim Rohingnya

PBB Serukan Kepedulian terhadap Muslim Rohingnya

muslim rohingya

Rohingya-MuslimDDHK News, Myanmar – Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) menyerukan masyarakat internasional agar membantu Muslim Rohingnya, Myanmar (Burma). Utusan khusus PBB mengatakan, warga Muslim kekurangan air dan perawatan medis.

Serangan terhadap kelompok-kelompok bantuan kemanusiaan adalah kesulitan terbaru yang makin menyusahkan Muslim Rohingya. “Serangan itu bisa menjadi kejahatan terhadap kemanusiaan,” katanya, Senin (7/4).

Tomas Ojea Quintana, utusan khusus PBB tersebut, mengatakan, gelombang serangan terhadap organisasi bantuan menyebabkan bahaya kesehatan, kekurangan air, dan persediaan makanan yang meningkatkan kerentanan Muslim Rohingya.

“Perkembangan terakhir di negara bagian Rakhine adalah yang terbaru dalam sejarah panjang diskriminasi dan penganiayaan terhadap komunitas Rohingya yang bisa menjadi kejahatan terhadap kemanusiaan,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Lebih dari 170 pekerja bantuan kemanusiaan ditarik keluar dari negara itu. Ekstremis Budha memaksa mereka untuk meninggalkan Myanmar. Akibatnya, sekitar 140.000 Muslim Rohingnya di kamp-kamp pengungsi, ??serta lebih dari 700.000 orang yang rentan di desa-desa terpencil, kian telantar.  (mel/ thenews.com.pk/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *