Saturday, November 17, 2018
Beranda > Info DD > Donggala Berduka – Peduli Gempa dan Tsunami Donggala

Donggala Berduka – Peduli Gempa dan Tsunami Donggala

Peduli Gempa dan Tsunami Donggala

Gempa bumi 7,7 SR yang disusul oleh tsunami di Donggala, Sulawesi Tengah pada 28/9/2018 pukul 17.02 WIB, membuat Indonesia kembali berduka.

Belum diketahui secara pasti jumlah korban yang jatuh akibat bencana gempa bumi. Hingga saat ini, BNPB, BASARNAS, dan aparat TNI POLRI terkait, tengah melakukan tanggap darurat.

Dompet Dhuafa sebagai lembaga kemanusiaan dunia langsung melakukan tanggap darurat, dengan menurunkan tim respon darurat ke Disaster Management Center (DMC), akan memberangkatkan tim relawan. Dan juga tim kesehatan lengkap dengan perlengkapan medis termasuk ambulance dipersiapkan dari Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan.

“Tim respon cepat pertama akan bergerak besok pagi dengan penerbangan pertama. Kemudian, melalui jaringan Dompet Dhuafa dan Layanan Kesehatan Cuma-cuma Sulawesi Selatan, kami akan mengirimkan tim medis. Konsentrasi utama tim respon pada tahapan awal kali ini adalah mendirikan posko, membantu respon darurat, dan juga menghadirkan pelayanan medis,” ujar Drg Imam Rulyawan, Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi.

“Semoga Allah berikan pertolongan terbaik untuk saudara-saudara yang terdampak gempa di Sulawesi Tengah. Tentu kami juga mengharap doa masyarakat semua, agar tim respon DMC Dompet Dhuafa dimudahkan dalam membantu sesama. Mari kita terus bentangkan kebaikan untuk saudara sesama di sana,” tambah Imam Rulyawan.

Sahabat, mari kita bantu duka warga Donggala, dengan berdonasi melalui:
TNG 6464 2555 atau 7-Eleven dan Cickle-K

Semoga Allah SWT senantiasa memberi perlindungan kepada warga Donggala.

Aamiin

Informasi & Konfirmasi:

Kantor: +852 3119 4707
SMS/WhatsApp : +852 6464 2555
Website : www.ddhongkong.org

#DompetDhuafa #DonggalaBerduka
#MenjawabPanggilanZaman #PrayForDonggala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *