Beranda > Dunia Islam > Pejuang Muslim Terbesar di Filipina Bentuk Partai Politik

Pejuang Muslim Terbesar di Filipina Bentuk Partai Politik

MILF Filipina parpol

MILF Filipina parpolDDHK News, Filipina — Kelompok pejuang kemerdekaan Muslim Filipina, Moro Islamic Liberation Front (MILF) atau Front Pembebasan Islam Moro membentuk partai politik. Setelah menandatangani perjanjian damai dengan pemerintah Manila, MILF mengatakan  “akan terus berjuang, tetapi tidak lagi dengan senjata api.”

Pemimpin MILF yang berkekuatan 11 ribu orang itu, Mohagher Iqbal, mengatakan Selasa (8/4), organisasi politik  yang dibentuknya, Partai Keadilan Persatuan Bangsa Moro, akan digunakan sebagai batu loncatan untuk menyaingi kepemimpinan daerah otonom Muslim yang lebih kuat yang akan ditegakkan di bagian selatan Filipina yang dulunya mayoritas Muslim.

Dengan partai politiknya, Iqbal mengatakan pihaknya “akan terus berjuang, tetapi tidak lagi dengan senjata api.”

MILF menandatangani persetujuan otonomi dengan pemerintah Manila pada 27 Maret 2014 untuk mengakhiri pertempuran yang sudah bertahun-tahun dan menewaskan puluhan ribu orang. (mel/voaindonesia.com/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *