Beranda > Hong Kong > Pemerintah Hong Kong Berikan Masker Pakai Ulang untuk Semua Penduduk

Pemerintah Hong Kong Berikan Masker Pakai Ulang untuk Semua Penduduk

HONG KONG – Pekan depan, Pemerintah akan memberikan setiap warga Hong Kong masker wajah yang dapat digunakan kembali. Hal itu disampaikan oleh ahli mikrobiologi terkemuka, Yuen Kwok-yung, pada hari Ahad (3/5/2020), sebagaimana diberitakan lembaga penyiaran publik Radio Television Hong Kong (RTHK).

Profesor di Hong Kong University itu mengatakan dia diberitahu oleh Sekretaris Tetap untuk Inovasi dan Teknologi, Annie Choi, bahwa filter dari masker wajah yang dapat digunakan kembali dapat diganti dan masker dapat dicuci hingga 60 kali.

Biro Inovasi dan Teknologi mengatakan pekerjaan persiapan untuk distribusi masker yang dapat digunakan kembali telah memasuki tahap akhir. Pengumuman akan disampaikan sesegera mungkin.

Berbicara kepada wartawan setelah wawancara televisi, Yuen memuji langkah itu ketika ia menegaskan kembali pentingnya memakai masker wajah untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Kami memperhatikan bahwa semua kluster infeksi di Hong Kong terjadi ketika orang tidak memakai masker wajah di restoran, tempat karaoke, bar, pusat kebugaran, dan lainnya, sehingga Anda dapat melihat bahwa memakai masker wajah sangat penting,” ujarnya.

“Saya berharap warga tidak perlu khawatir lagi setelah mereka mendapatkan masker wajah yang dapat digunakan kembali, karena masih sulit untuk membeli masker wajah, yang harganya cukup mahal,” katanya.

Mengingat pertambahan kasus baru harian yang sangat minim bahkan di angka nol dalam beberapa pekan terakhir, Yuen mengatakan Pemerintah dapat melonggarkan aturan jarak sosial (social distancing) bagi orang untuk melanjutkan kehidupan mereka dan kegiatan ekonomi. Namun, langkah-langkah itu harus diperketat lagi jika infeksi di masyarakat muncul lagi.

Centre for Health Protection mencatat tidak ada kasus Covid-19 baru di Hong Kong pada hari Minggu, dengan jumlah keseluruhan kasus terkonfirmasi yang tersisa di kota adalah 1.039.

Belum ada infeksi lokal baru selama 14 hari sekarang. Selama periode ini, semua kasus yang dilaporkan adalah kasus “impor”. [DDHKNews/sumber: RTHK]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *