Beranda > Hong Kong > Pemerintah RI: Sakit atau Tidak Sakit, Harus Pakai Masker

Pemerintah RI: Sakit atau Tidak Sakit, Harus Pakai Masker

INDONESIA | HONG KONG | MACAU – Mengikuti rekomendasi organisasi kesehatan dunia WHO, Pemerintah Indonesia menganjurkan penggunaan masker meski tidak sedang sakit. Penggunaan masker kain tidak boleh lebih dari 4 jam.

“Mulai hari ini, sesuai rekomendasi dari WHO, kita jalankan masker untuk semua. Semua harus menggunakan masker,” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona (COVID-19), Achmad Yurianto, Minggu (5/4/2020).

Saran ini terkait dengan adanya beberapa kasus infeksi virus corona COVID-19 tanpa gejala yang juga menjadi sumber penyebaran penyakit. Karenanya, dianjurkan untuk semua pakai masker saat keluar rumah. Yuri mengingatkan, masker bedah dan masker N95 hanya untuk tenaga medis. Untuk sehari-hari, lebih disarankan pakai masker kain.

Bagi yang menggunakan masker kain, disarankan untuk tidak memakainya lebih dari 4 jam. Setelah itu, masker kain bisa dicuci dengan direndam air sabun.

Update Corona di Indonesia 5 April: 2.273 Positif, 164 Sembuh, 198 Meninggal

Jumlah kasus positif virus corona COVID-19 di Indonesia terus meningkat. Minggu (5/4/2020), tercatat 2.273 kasus positif, 164 sembuh, dan 198 meninggal.

“Telah bertambah lagi konfirmasi positif 181 orang sehingga total menjadi 2.273,” kata Achmad Yurianto, Minggu (5/4/2020).

Pasien yang dalam 2 kali pemeriksaan mendapat hasil negatif dan dinyatakan sembuh bertambah 14 kasus menjadi 164. Kasus meninggal dunia mengalami penambahan 7 kasus menjadi 198 kasus.

Di Hong Kong dan Macau Terus Bertambah

Di Hong Kong, pada hari Minggu tercatat 28 tambahan kasus baru pasien positif terifeksi Covid-19, terdiri dari 17 laki-laki dan 11 perempuan berusia antara 16-64 tahun. Total, terdapat 890 kasus corona di Negeri Beton.

Macau mencatat, 44 orang telah terkonfirmasi positif Covid-19. Itu termasuk 10 pasien awal yang telah dinyatakan sembuh. Sedangkan sisanya, 34 orang lainnya, merupakan kasus impor. Diantaranya, 3 orang warga Indonesia. [DDHKNews/sumber: detik.com/Kementerian Kesehatan RI/Macau News/news.gov.hk]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *