Saturday, February 16, 2019
Beranda > Mutiara Hikmah > Pencari Nafkah Itu Mujahid Fillah

Pencari Nafkah Itu Mujahid Fillah

Bekerja mencari nafkah ata rezeki halal itu ibadah juga. Pasalnya, mencari rezeki dalam Islam itu hukumnya wajib dan setiap kewajiban ditunaikan merupakan amal saleh.

Dua hadits berikut ini merupakan motivator agar setiap Muslim bekerja dengan baik, tekun, dan sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugasnya.

“Sesungguhnya Allah suka kepada hamba yang berkarya dan terampil. Barangsiapa bersusah-payah mencari nafkah untuk keluarganya, maka dia serupa dengan seorang mujahid fi sabilillah (pejuang di jalan Allah) Azza wajalla.” (HR. Ahmad).

“Barangsiapa pada malam hari merasakan kelelahan dari upaya keterampilan kedua tangannya pada siang hari, maka pada malam itu ia diampuni oleh Allah.” (HR. Ahmad). Wallahu a’lam.*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat via WA