Beranda > Hong Kong > Pengajian MT Nurjami’ah Discovery Bay: Atasi Kebodohan dengan Tarbiyah

Pengajian MT Nurjami’ah Discovery Bay: Atasi Kebodohan dengan Tarbiyah

Majlis Ta'lim Nurjami'ah Discovery Bay

Pengajian Majlis Ta'lim Nurjami'ah Discovery BayPengajian MT Nurjami’ah Discovery Bay dengan Tema “Hijrah ke Arah yang Lebih Baik”

DDHK News, Hong Kong — Majelis Ta’lim (MT) Nurjami’ah BMI Hong Kong Discovery Bay mengadakan pengajian, Ahad (16/11), bersama Ust. Muhammad Zubairi (Da’i Cordofa DDHK dari Surabaya) dengan tema “Hijrah ke Arah yang Lebih Baik” di Taman Discovery Bay.

Menurut Ust. Zubairi, hijrah itu bukanlah hal yang mudah karena hijrah adalah ibadah yang sangat tinggi nilainya di sisi Allah SWT.

Maka dari itu, manfaatkan dan optimalkan waktu yang Allah berikan melalui jalan orang-orang yang terbaik, tarbiyah, dan melatih jiwa entrepreneurship.

“Dalam berhijrah kita harus tahan banting, tidak peduli berapa kalipun jatuh harus tetap bangkit lagi,” tegasnya.

“Mengapa kita harus tarbiyah? Karena adanya kejahiliyahan, kebodohan, hina, lemah, miskin ilmu, dan berpecah-belah Ttarbiyah implementasi untuk mendidik kita ke agama Islam secara kaffah,” imbuhnya.

Arti tarbiyah itu sendiri adalah bertumbuh, berkembang, berubah menjadi lebih baik lagi.

Dalam proses berhijrah yang harus kita lakukan adalah senantiasa membaca ayat-ayat Allah, menjernihkan pikiran dengan cara menjaga wudhu, menyucikan jiwa (ta’ziyah), bersihkan hati dengan perbanyak dzikir, segerakan tindakan amal soleh, dan selalu seimbang serta istiqomah,” pungkasnya. (ningsih/volunteer/dompetdhuafa.org/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *