Beranda > Dunia Islam > Penyanyi Amerika Jennifer Grout Masuk Islam

Penyanyi Amerika Jennifer Grout Masuk Islam

DDHK News, Amerika Serikat — Jennifer Grout, penyanyi Amerika yang menyukai dunia Arab setelah masuk final tiga besar dalam kompetisi mencari bakat “Arab Got Talent” dikabarkan masuk Islam saat tinggal di Maroko untuk belajar bahasa Arab.

Berita ini dirilis Morocco World News Senin (6/1) dan onislam.net (7/1). Jennifer resmi masuk Islam setelah beredar rekaman video yang diunduh di YouTube. Dalam video itu Jennifer dengan fasih mengucapkan kalimat syahadat dan hafal Surat Al-Fatihah.

“Apakah Anda tahu bagaimana mengucapkan kalimat syahadat dalam Islam?” ujar seorang pria dalam rekaman itu. Jennifer menjawabnya dengan mengucapkan syahadat yang benar. Dalam rekaman video itu, Jennifer tampak bersama seorang pria muda, diduga tunangannya, dan seorang pria lain yang terlihat bersahabat dan penuh toleran.

“Dalam Islam, kami salat. Apakah Anda tahu bagaimana melakukan salat?” tanya pria itu. Pria muda yang menemani Jennifer ikut bicara dengan mengatakan Jennifer banyak mengetahui berbagai fakta tentang Islam.

“Ia tahu tentang apa yang Anda bicarakan,” ujarnya kepada pria itu. Lalu orang itu bertanya padanya apakah ia dapat menghafal beberapa ayat suci Alquran dan Jennifer menjawab ya. Lalu wanita berusia 23 tahun ini mengucapkan surah Al-Fatihah dengan suara yang merdu. Tampaknya Jennifer tidak mengalami kesulitan dalam memahami perkataan yang diucapkan pria Amazigh yang mengajukan pertanyaan dalam Tamazight.

Penyanyi dari Boston ini datang ke Maroko untuk belajar bahasa Amazigh dan bahasa Arab dialek Maroko. OnIslam.net mencoba mendapat konfirmasi tentang berita itu, tapi belum mendapatkan jawaban.  (mel/onislam.net/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *