Beranda > Featured > Pesona Hong Kong di Malam Hari

Pesona Hong Kong di Malam Hari

HONG Kong adalah salah satu kota yang tampak lebih hidup dan menarik di malam hari daripada saat siang hari. Karena di Hong Kong menawarkan pesona keindahan malam hari dinikmati di bawah lampu neon.

Berikut ini beberapa aktivitas alternatif yang bisa Anda lakukan di Hong Kong saat jam malam tiba.

Memancing cumi-cumi

Memancing cumi-cumi merupakan kegiatan yang bias dilakukan saat berwisata malam di Hongkong. Banyak perusahaan yang menyewakan perahu untuk kegiatan memancing dan mampu menampung hingga 30 orang.

Anda pun bisa menangkap cumi-cumi kecil yang kemudian akan dimasak oleh ‘awak’ perahu. Dengan bumbu sedikit bawang putih dan kecap, binatang laut ini sudah terasa nikmat.

Mengunjungi ‘gwo laan’

Pasar buah induk Yau Mai Tei lebih dikenal sebagai gwo laan, pasar ini adalah kumpulan bangunan-bangunan tua berusia ratusan tahun yang terletak di sepanjang gang sempit dekat pojokan antara Waterloo Road dan Reclamation Street.

Kesibukan pasar ini baru mencapai puncaknya pada jam 4 pagi, pasar ini cukup aman buat turis untuk berkeliling. Asal jangan menyinggung orang lain.

Naik minibus merah ke Mongkok

Ada banyak hal di Mongkok yang bisa Anda lihat lepas tengah malam muali dari mencicipi jajanan pinggir jalan, pergi ke toko pakaian yang buka sampai malam, atau sekedar bermain biliar.

Sebelumnya mencari tempat hiburan malam, sebaiknya Anda mencoba semangkuk mi di Aberdeen Fishball and Noodles yang buka 24 jam yang terletak di jalan Tung Choi atau Sea View Congee Shop yang berada di jalan Argyle.

Keliling Cheung Chau

Cheung Chau bukanlah pulau yang sepi, di Cheung Chau ada pasar malam kecil yang buka mulai jam 22.00. Di sini Anda bisa menemukan jajanan enak seperti sushi atau tong shui di sini. Bila Anda mencari ketenangan Anda bisa ke Peak Road dengan pemandangan yang indah.

Menonton layar tancap

Hong Kong memiliki warisan budaya sinema yang kaya. Rooftop Cinema menawarkan sensasi menonton bioskop terbuka di dermaga, tutup sampai waktu tak terbatas yang memutar beberapa film.

Bersantai di pantai

Pantai akan tampak lebih menggoda di bawah temaram bulan, cocok untuk kencan romantis atau bersantai bersama teman.

Pantai Lamma’s Power Plant sangat cocok bagi Anda yang menginginkan suasana romantis dengan menyalakan api unggun. (okezone.com )

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *