Saturday, November 17, 2018
Beranda > Dunia Islam > Prancis Berlakukan Larangan Cadar 11 April

Prancis Berlakukan Larangan Cadar 11 April

DDHK News — Prancis akan mulai memberlakukan larangan pemakaian cadar (burqa) atau penutup seluruh wajah mulai bulan depan. Larangan tersebut berlaku di seluruh pelosok negara itu.

Larangan yang mulai berlaku tanggal 11 April itu mengenakan denda sekitar 209 dolar Amerika bagi mereka yang mengenakan penutup seluruh wajah seperti burka di depan umum, kecuali di tempat-tempat ibadah.

Memaksa perempuan mengenakan burqa akan diancam hukuman penjara sampai satu tahun, atau denda yang tinggi.

Prancis meloloskan undang-undang kontroversial tentang cadar Muslimah itu tahun lalu. Para pendukung mengatakan, undang-undang itu melindungi nilai-nilai Prancis seperti hak-hak perempuan dan sekularisme. Tapi, para pengecam mengatakan, undang-undang tersebut sebagai perilaku yang tidak adil terhadap warga Muslim.

Undang-undang itu melarang mengenakan pakaian yang menyembunyikan wajah (cadar) di jalan umum, angkutan umum, pertokoan, sekolah, ruang sidang pengadilan, rumah sakit, dan gedung-gedung pemerintah. (VOA News)

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *