Beranda > Indonesia > PT. KA Siapkan Gerbong Kereta Khusus Wanita

PT. KA Siapkan Gerbong Kereta Khusus Wanita

KA wanitaMulai hari Kamis, 19 Agustus 2010, PT Kereta Api mengoperasikan gerbong khusus untuk kaum wanita di kereta listrik rute Jakarta-Bogor.

Untuk sementara ini dua gerbong khusus wanita, yang ditempatkan di urutan terdepan dan terbelakang rangkaian kereta listrik, hanya tersedia untuk KRL ekonomi AC Jakarta-Bogor.

Direktur PT KA mengatakan bahwa tujuan penyediaan gerbong khusus wanita ini adalah jawaban atas permintaan penumpang wanita yang resah karena selalu berdesakan dengan penumpang pria.

Ini bukan pertama kali gerbong khusus wanita disediakan oleh PT KA, beberapa tahun lalu juga pernah ada gerbong semacam ini namun dilanggar oleh penumpang pria karena gerbong itu tidak dijaga.

Gerbong khusus wanita kali ini dilengkapi dengan penjaga wanita yang akan melarang melarang kaum lelaki menaiki gerbong ini.

BBC News

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *