Beranda > Dunia Islam > Puluhan Ribu Rakyat Jordania Kembali Gelar Demo

Puluhan Ribu Rakyat Jordania Kembali Gelar Demo

DDHK News — Puluhan ribu warga Jordania, hari Jum’at (25/2) menggelar aksi demo damai di Amman dan berbagai kota lainnya menuntut reformasi politik dan ekonomi.

Sepert dilaporkan IRNA, kubu anti pemerintah menyerukan penggelaran aksi serupa Jum’at depan untuk menuntut hak mereka. Di antara tuntutan rakyat Jordania adalah pembubaran parlemen, ratifikasi undang-undang pemilu yang demokratik, pembentukan pemerintahan nasional bersatu, penggelaran pemilu parlemen dini dan langkah positif ekonomi guna memerangani kemiskinan serta pengangguran.

Para pemimpin oposisi meminta penentuan jadwal pasti terkait perealisasian reformasi. Mereka juga menuding Amman tidak serius melakukan reformasi, mengulur waktu dan menumpas aksi protes warga. (IRIB/IRNA/MF)

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *