Monday, December 17, 2018
Beranda > Dunia Islam > Quran Terbesar di Dunia Masuk Guinness Book of Records

Quran Terbesar di Dunia Masuk Guinness Book of Records

Quran terbesar duniaAl-Quran di Masjid Qolsharif Kazan Tatarstan mendapatkan sertifikat Guinness Book World of Records sebagai Al-Quran terbesar di dunia. “Kami telah menerima sertifikat Guinness World Record yang mengatakan bahwa Quran kita adalah Quran versi cetak terbesar di dunia,” kata anggota majelis negara Tatarstan, Mintimer Shaimiyev, Jumat (17/2).

Ukuran mushaf  Al-Quran ini adalah 150×200 cm, memiliki 632 halaman, dan beratnya 800 kilogram. Dicetak di atas kertas Skotlandia, covernya terbuat dari perunggu dan batu semi mulia dan bertatahkan phyanite, giok, emas, dan perak daun.

Kitab suci umat Islam ditempatkan di Masjid Qolsharif  pada November lalu dan akan ditransfer ke Bolgary di Tatarstan bulan Juni untuk disimpan dalam sebuah bangunan yang didirikan khusus untuk memperingati adopsi Islam sebagai agama negara Volga Bulgaria tahun 922. (Mel/Worldbulletin.net/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *