Beranda > Hong Kong > Rabu besok sekolah dasar dan menengah dibuka lagi

Rabu besok sekolah dasar dan menengah dibuka lagi

HONG KONG – Sekolah dasar dan menengah akan dibuka kembali pada hari Rabu (20/11/2019) besok. Hal itu diumumkan Pemerintah Hong Kong dalam sebuah pernyataan berjudul “Pengumuman khusus oleh Biro Pendidikan”.

“Karena kondisi jalan dan lalu lintas berangsur stabil, kelas sekolah dasar, sekolah menengah dan beberapa sekolah khusus akan dibuka besok (20 November),” bunyi pernyataan Pemerintah Hong Kong di website resminya, info.gov.hk, Selasa (19/11/2019).

Sedangkan taman kanak-kanak, sekolah untuk anak-anak cacat fisik, dan sekolah untuk anak-anak cacat intelektual, kelas akan tetap ditutup hingga Ahad (24/11/2019). “Namun demikian, sekolah-sekolah ini harus menjaga tempat mereka tetap terbuka dan merawat siswa yang datang ke sekolah. Pihak sekolah harus menjaga kontak dengan orang tua mereka dan memungkinkan siswa untuk pulang hanya dalam kondisi aman,” bunyi pengumuman itu.

Karena beberapa ruas jalan dan layanan transportasi umum belum sepenuhnya normal, atau masih memerlukan pengalihan rute, Biro Pendidikan mengingatkan siswa dan orang tua untuk merencanakan perjalanan mereka sebelumnya, memperhatikan berita lalu lintas, dan pengumuman yang relevan, sebelum meninggalkan rumah besok pagi. Sekolah pun disarankan untuk mengadopsi langkah-langkah darurat berdasarkan mekanisme berbasis sekolah dan melakukan fleksibilitas dalam menangani keterlambatan atau ketidakhadiran siswa secara individu karena adanya masalah lalu lintas.

Jika masing-masing sekolah yang terkena dampak insiden baru-baru ini membutuhkan lebih banyak waktu untuk mempersiapkan dimulainya kembali kelas, mereka dapat mengerjakan tindakan darurat berbasis sekolah dan memberi tahu orang tua sesegera mungkin. Jika masing-masing sekolah berada dalam situasi khusus, mereka juga dapat mengambil inisiatif untuk menghubungi Biro Pendidikan.

“Dukungan akan diberikan sesuai kebutuhan,” kata pemerintah.

Biro Pendidikan kembali mengingatkan siswa untuk kembali ke rumah sesegera mungkin sepulang sekolah dan tidak berkeliaran di jalanan. Mereka harus menjauh dari bahaya dan tidak boleh berpartisipasi dalam kegiatan yang melanggar hukum. [DDHKNews]

Sumber foto: RTHK

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *