Beranda > Dunia Islam > Ratusan Pekerja Asing di Saudi Masuk Islam

Ratusan Pekerja Asing di Saudi Masuk Islam

Sebanyak 374 orang dari berbagai negara memeluk Islam di Arab Saudi selama Februari lalu. Demikian laporan Yayasan Pendidikan Islam (IEF). Menurut laporan itu, sebagian besar mualaf berasal dari Filipina. Lainnya dari Amerika dan Eropa.

Laporan yang dilansir arabnews.com  (28/3) itu juga menyebutkan, sebagian pekerja asing yang menjadi muslim itu merasa tertarik dengan ajaran Islam karena displin dan logis. Mereka juga merasa keputusan menjadi muslim merupakan langkah terbesar yang dilakukan.

Dalam berdakwah, IEF memanfaatkan medium diskusi, buku, rekaman audio dan kuliah. Mereka juga mengirimkan ulama ke sejumlah wilayah yang ditempati pekerja asing. Dakwah ini tidak hanya dimaksudkan untuk mengajak pekerja asing guna memeluk ajaran Islam tetapi juga mempromosikan nilai-nilai ajaran Islam.

Sejak berdiri tahun 1993, IEF berhasil mengislamkan lebih dari 20 ribu pekerja asing. Puncak dakwah IEF terjadi ketika tragedi 9/11 di mana pekerja asing banyak mencari tahu tentang Islam dan muslim. Dari situlah, sebagian dari mereka mengucapkan dua kalimat syahadat. (Arabnews/Republika).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *