Saturday, November 17, 2018
Beranda > Indonesia > Ribuan Orang Laksanakan Shalat Id di Dewan Da’wah

Ribuan Orang Laksanakan Shalat Id di Dewan Da’wah

Ribuan muslim, Selasa pagi, berbondong-bondong mendatangi halaman Masjid Al Furqon Komplek Dewan Da`wah Islamiyah Indonesia (DDII) di Jl Kramat Raya 45 Jakarta Pusat, untuk melaksanakan Shalat Idul Adha 1431 Hijriah.

Kaum muslimin yang datang dari berbagai tempat di wilayah Jakarta dan sekitarnya itu telah memadati halaman masjid tersebut sejak pukul 05.30 WIB.

Shalat Idul Adha 1431 H yang dimulai sekitar pukul 6.30 WIB di halaman Masjid dipimpin imam serta sebagai Khotib adalah salah satu Ketua DDII Dr Adian Husaini MA.

Banyaknya jamaah Shalat Idul Adha yang menggunakan mobil dan motor itu membuat arus lalu lintas di Jalan Kramat Raya ke arah Salemba menjadi tersendat.

Kendaraan para jamaah yang diparkir di pinggir jalan tersebut mengambil setengah ruas Jalan Kramat Raya.

Aparat kepolisian dibantu petugas keamanan masjid terlihat sibuk mengatur lalu lintas yang padat karena hari ini bukan hari libur nasional.

Pemerintah melalui Kementerian Agama berdasarkan Sidang Itsbat pada Sabtu (6/11) menetapkan Idul Adha 1431 H jatuh pada Rabu, 17 November 2010.

Sebagian umat Islam di Indonesia pada Selasa ini melaksanakan Hari Raya Idul Adha. Selain jamaah DDII, jamaah Muhammadiyah juga melaksanakan Shalat Id pada Selasa ini.

Selama ini, Dewan Da`wah Islamiyah Indonesia (DDII) merayakan Idul Adha berdasarkan standar Wukuf di Arafah, Arab Saudi.

Sebelumnya, Majelis Qadha` Al `Ali Arab Saudi yang bersidang di Jeddah pada Sabtu (6/11) malam dengan agenda penentuan Wukuf di Arafah, telah menetapkan 1 Dzulhijjah jatuh pada Ahad (7/11).

Dengan demikian waktu Wukuf di Arafah 9 Dzulhijjah 1431 H jatuh pada Senin (15/11), sehingga Idul Adha 10 Dzulhijjah 1431 H jatuh pada Selasa, 16 November 2010.

Berdasarkan hal tersebut, DDII telah mengimbau umat Islam untuk melaksanakan puasa Arafah pada Senin (15/11) atau bertepatan dengan waktu wukuf di Arafah, Arab Saudi, dan melaksanakan Shalat Idul Adha Selasa (16/11). (ANTARA)

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *