Saturday, November 17, 2018
Beranda > Info DD > RST Dompet Dhuafa Layani 17.000 Penerima Manfaat

RST Dompet Dhuafa Layani 17.000 Penerima Manfaat

RST DD

RST DDDDHK News, Indonesia — Selama empat bulan pertama tahun 2014, RS Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa sekitar 17 ribu penerima manfaat (kaum dhuafa).

“Sampai dengan akhir Maret 2014, tercatat kurang lebih 17 ribu penerima manfaat yang telah mendapatkan pelayanan kesehatan di RST,” ucap dr. Jumpa Utama, Manager Pelayanan Kesehatan RST Dompet Dhuafa, Rabu (23/4).

Dalam pemaparannya itu, dr. Jumpa mengungkapkan, dari total keseluruhan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada penerima manfaat, peningkatan jumlah pasien terjadi di unit instalasi gawat darurat (IGD) dan unit rawat inap.

“Unit instalasi gawat darurat tercatat telah melayani 2.085 pasien, sedangkan untuk rawat inap tercatat telah melayani sebanyak 375 pasien,” imbuhnya.

Berdasarkan grafik perkembangan penerima manfaat di RST tahun 2014, sejak Januari hingga Maret layanan poliklinik menempati jumlah tertinggi dengan total penerima manfaat sebanyak 10.105.

Sejak Januari hingga Maret 2014, jumlah penerima manfaat pelayanan kesehatan di RST terus mengalami peningkatan. Pada bulan Januari penerima manfaat berjumlah 5.147, kemudian di bulan Februari meningkat sebanyak 5.730, dan di bulan Maret sebanyak 5.874.

Merujuk pada data penerima manfaat kesehatan Dompet Dhuafa sendiri, di tahun 2013 wilayah Kabupaten Bogor khususnya mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Tahun 2012 jumlah penerima manfaat kesehatan Dompet Dhuafa sebanyak 1.997 dan di tahun 2013 meningkat sebanyak 2.359.

Sebagai rumah sakit yang dibangun dengan dana wakaf serta untuk biaya operasionalnya menggunakan dana zakat, infak, dan shodaqoh. RST Dompet Dhuafa berharap dapat terus  membantu menjaga kesehatan kaum dhuafa. (dompetdhuafa.org)

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *