Beranda > Featured > Istanbul Turkish Kebabs and Grills, Resto Halal di Wan Chai Road

Istanbul Turkish Kebabs and Grills, Resto Halal di Wan Chai Road

MAKANAN HALAL

WAN CHAI | HONG KONG – Hong Kong kini banyak menarik perhatian kalangan wisatawan, termasuk yang Muslim. Negara yang kerap disebut sebagai Negeri Beton itu juga tempat tinggal dan bekerja sekitar 180 ribu warga Indonesia, yang mayoritas memeluk agama Islam.

Bagi Sahabat Muslim, di manapun berada dan bepergian, tentunya lokasi keberadaan makanan dan restoran halal menjadi wajib diketahui. Pada edisi kali ini, saya dari tim DDHKNews mereview salah satu restoran halal yang berlokasi di Wan Chai Road. Yakni, Istanbul Turkish Kebabs and Grills.

Kalau Sahabat Muslim ingin mencoba hidangan ala Mediterranian, Turki, dan menu-menu perpaduan antara Barat dan Timur, restoran ini bisa menjadi pilihan buat tempat makan siang atau makan malam. Restoran yang berlokasi di Wan Chai Road Nomor 177 ini menawarkan menu-menu khas negara Turki: kebab, burger, steak, dan pizza halal. Daging pilihannya pun beragam: ada ayam, sapi, juga kambing, yang disajikan dengan kombinasi sesuai selera pengunjung, mau dengan nasi putih atau kentang goreng. Tidak ketinggalan, sudah termasuk salad sayuran khas Turki dalam porsi hidangan yang dapat menggugah selera.

Hari itu, Selasa (18/7/2019), saya mengunjungi Restoran Istanbul, begitu biasa kami menyebutnya, untuk makan siang. Naik tram dari terminus (pemberhentian) Peterson Street di Causeway Bay, saya melewati satu pemberhentian, lalu turun di pemberhentian kedua, di Tonnochy Road Terminus di Wan Chai.

Untuk bisa turun di pemberhentian Tonnochy Road ini, dari arah Causeway Bay kita bisa naik tram jurusan Kennedy Town, Western Market, atau Whitty Street Depot. Sedangkan dari arah sebaliknya, kita bisa menumpang tram jurusan Happy Valley, North Point atau Shau Kei Wan.

Dari halte tram, saya menyeberang jalan di kiri jalur tram yang saya tumpangi, ke arah CC Wu Building, masuk ke dalamnya dan keluar melalui sisi lain Gedung tersebut, yang menghadap ke Wan Chai Road, dan berjalan ke arah kanan.

Ada banyak pilihan menu halal di sini. Saya pun memesan Lamb Sish, menu seharga HK$128, dan segelas Turkish Tea panas seharga HK$15. Lamb Sish, menu favorit saya, adalah daging kambing dalam potongan dadu besar, disajikan dengan nasi dan sayuran khas restoran tersebut. Oya, buat Sahabat Muslim yang tidak begitu suka nasi, bisa menggantinya dengan kentang goreng.

Menu-menu di restoran ini terbilang makanan kelas premium di Hong Kong, dengan kisaran harga makanan beratnya HK$63 yang paling murah dan HK$128 untuk menu termahal.

Sambil menikmati hidangan, Sahabat Muslim juga bisa online gratis di sini. Sebab, Restoran Istanbul menyediakan wifi untuk para pengunjung.

Selamat menikmati! []

Alamat lokasi: Shop No.3, G/F, 177 Wan Chai Road, Hong Kong

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *