Beranda > Dunia Islam > Sambut Lailatul Qodar, Ribuan Muslim Palestina Penuhi Masjid Al-Aqsha

Sambut Lailatul Qodar, Ribuan Muslim Palestina Penuhi Masjid Al-Aqsha

lailatulqadar-aqshaMuslim Palestina dari berbagai wilayah di Al-Quds (Jerusalem), Tepi Barat, dan wilayah Palestina terjajah 1948 terus berdatangan ke Masjid Al-Aqsha dan menyebar di area masjid untuk menghidupkan malam Lailatul Qadar di bulan Ramadhan ini.

Sejak Ahad (4/8) sore ribuan kendaraan menuju Al-Quds dari berbagai provinsi di Tepi Barat dan wilayah Palestina terjajah 1948 yang mencirminkan cinta orang-orang Palestina pada Al-Quds dan Masjid Al-Aqsha.

Sumber-sumber lokal menyebutkan, warga Palestina melintasi perlintasan-perlintasan sebelum ditutup pada Ahad petang untuk sampai di Masjid Al-Aqsha.

Sumber di wakaf Islam di Al-Quds menyatakan, dengan kedatangan ribuan jamaah itu, maka jumlah jamaah shalat di Masjid Al-Aqsha kali ini tidak diperkirakan sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya.

Di Kota Tua Al-Quds, di jalan-jalannya, di pasar-pasarnya, serta di jalan-jalan kecilnya penuh sesak akibat banyaknya jumlah jamaah shalat yang datang ke Masjid Al-Aqsha, meskipun pihak penjajah Zionis Israel telah memperkitat prosedur di perlintasan-perlintasan militernya. (infopalestina.com/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *