Saturday, November 17, 2018
Beranda > Dunia Islam > Saudi Siapkan E-Gate untuk Masjid Nabawi

Saudi Siapkan E-Gate untuk Masjid Nabawi

Muslim di seluruh dunia segera dapat mengakses informasi tentang Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi, melalui internet. Informasi penting terkait masjid itu bisa dikases melalui layanan “gerbang elektronik” (e-gate) yang dikembangkan Badan Urusan Masjid Nabawi.

Menurut Kepala Bagian Komputer, Abdul Aziz Bin Ali Al-Ayoubi, jamaah menggunakan e-gate untuk mendapatkan informasi rinci dan alamat unit rumah yang dialokasikan kepada mereka sebelum memulai perjalanan mereka ke Masjid Nabi di barat kota Madinah.

Layanan ini juga akan memberikan arahan penting, seperti waktu-waktu yang dialokasikan khusus untuk jamaah wanita agar bisa masuk ke ruangan Raudhah (Al-Raudhah Al-Syarifah).

E-gate akan menjadi sumber daya yang besar bagi para peneliti karena akan memberikan judul dari semua referensi di Perpustakaan Masjid Nabawi.

Fasilitas ini juga akan mencakup ensiklopedia ilmiah dan sejarah berfokus pada sejarah dan kesucian Dua Masjid Suci, selain informasi pada ekspansi yang dilakukan di daerah dari era pendiri Kerajaan sampai zaman pemerintahan Raja Abdullah bin Abdul Aziz. Pengguna internet juga dapat mendengarkan Alquran dan Hadis Nabi melalui layanan ini. (Mel/Emirates247/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *