Beranda > Indonesia > Saudi: Stop Kirim TKI, Indonesia Bakal Kehilangan 6 Miliar Riyal

Saudi: Stop Kirim TKI, Indonesia Bakal Kehilangan 6 Miliar Riyal

Indonesia bakal kehilangan penerimaan sekitar 6 miliar Saudi Riyal setiap tahun, akibat dari keputusan melarang pengirimanan TKW untuk bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Arab Saudi.

“Sekitar 1,5 juta keluarga di Indonesia akan kehilangan sumber pendapatan mereka sebagai akibat dari keputusan ini,” kata Ketua Komite Nasional Perekrutan Saad Al-Baddah, kepada surat kabar Al-Watan.

Al-Baddah menggambarkan keputusan untuk menjadi urusan internal Pemerintah Indonesia. Katanya kepada Arab News, Arab Saudi memiliki banyak sumber alternatif lain untuk perekrutan pembantu rumah tangga.

Larangan, diumumkan Kementerian Tenaga Kerja Indonesia pada Rabu, diperkirakan akan berlaku mulai 1 Agustus. Surat kabar itu mengutip sumber tak dikenal di Kedutaan Besar Indonesia di Riyadh, mengatakan larangan itu akan terus diberlakukan, kecuali kedua pihak mencapai kesepakatan memberikan dan menyediakan mereka perlindungan. (TRIBUNNEWS.COM)

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *