Beranda > Hong Kong > Sering Baca Alqur’an Melembutkan Hati

Sering Baca Alqur’an Melembutkan Hati

CAUSEWAY BAY | HONG KONG – Alqur’an adalah obat dari segala obat atau syifa. Karenanya, membaca Alqur’an banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan dan kebaikan diri kita.

Hal itu menjadi intisari tausiyah ustadz Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa), Ustadz Donny Meilano, di acara pengajian rutin yang diikuti oleh ibu-ibu ekspatriat Indonesia di Hong Kong, Selasa (26/3/2019). “Dengan membaca Alqur’an, kita akan merasakan hati yang sejuk, lembut, dan bisa mengontrol amarah. Kalau sering membaca Alqur’an, kita bisa menjadi penyabar,” kata Ustadz Donny di kantor Indonesian Muslim Association in Hong Kong (IMAH), Causeway Bay.

Untuk itu ia bertausiyah, agar kita menjadikan Alqur’an sebagai pijakan akhlak dalam segala aktivitas kehidupan. Termasuk, dalam beribadah kepada Allah Ta’ala.

Dengan begitu, kita akan mendasari ibadah kita dengan sikap rendah hati atau tawadu. Kita juga akan senantiasa sabar menerima segala cobaan dan ketentuan dari Allah setelah berusaha atau qona’ah.

Akademisi asal Palembang, Sumatera Selatan, ini juga berpesan, agar kita berhati-hati dalam berbicara dan pandai menjaga kata. “Agar kita terhindar dari dosa-dosa, baik yang sengaja maupun tidak, kita perlu berhati-hati juga dalam bergaul dan berbicara di masyarakat,” ujarnya. [AR, laporan: Pudjiyanti]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *