Beranda > Hong Kong > Sesibuk Apapun Sempatkan Baca Al-Qur’an

Sesibuk Apapun Sempatkan Baca Al-Qur’an

ALLAH Ta’ala memiliki keluarga di bumi. Siapakah mereka? Para ahli al-Qur’an, yakni orang-orang yang mengkhususkan dan mengabdikan dirinya untuk al-Qur’an.

Demikian disampaikan Dai Ambassador Dommpet Dhuafa, Ustadz Sukron Makmun, saat memberikan tausiyah di program Pesantren Virtual Macau, Ahad (7/7/2019).

Namun ia menyayangkan, umat Islam saat ini banyak yang jauh dari al-Qur’an. “Mari kita turut ambil bagian dengan mendirikan lembaga al-Qur’an, mengajar ngaji (al-Qur’an), mendonasikan al-Qur’an, dan kegiatan lainnya, agar umat kembali dekat dengan al-Qur’an,” kata Ustadz Sukron.

Ia menganjurkan pekerja migran Indonesia (PMI) Jemaah Pesantren Virtual di Makau untuk selalu menyempatkan diri membaca al-Qur’an, setiap hari. Lebih jauh lagi, dai yang pada bulan Ramadhan lalu ditugaskan berdakwah di Makau ini menyarankan agar kita menjadikan al-Qur’an sebagai sahabat dan gaya hidup.

“Al-Qur’an adalah Kalamullah. Membacanya berarti ‘sowan’ dan berdialog dengan-Nya,” ujar Ustadz Sukron.

Dijelaskannya, sering membaca al-Qur’an baik untuk kesehatan. “Secara saintifik, membaca al-Qur’an itu menyehatkan mata. Kebiasaan membaca dari kiri ke kanan (Indonesia), sedangkan membaca al-Qur’an dari kanan ke kiri. Dengan sendirinya memberikan keseimbangan. Menyehatkan,” ujarnya. [Tim Meia DDHKNews, Foto: Umi Fadah]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *