Beranda > Hong Kong > Setengah Juta Warga Hong Kong Ajukan Permintaan Masker Gratis Pemerintah

Setengah Juta Warga Hong Kong Ajukan Permintaan Masker Gratis Pemerintah

HONG KONG – Lebih dari setengah juta orang langsung mendaftar untuk mendapatkan masker gratis yang dikeluarkan Pemerintah, hanya dalam beberapa jam setelah pendaftaran dibuka pada hari Rabu pagi (6/5/2020). Demikian diberitakan lembaga penyiaran publik Radio Television Hong Kong (RTHK).

Pada jam 8 pagi, nomor antrean pendaftaran di angka 175.000, dengan lebih dari 3.000 orang menunggu kesempatan untuk mendaftar. Satu jam kemudian, nomor antriannya sudah melonjak drastis menjadi 325.000.

Pada kedua kesempatan itu dimungkinkan untuk memasuki situs pendaftaran dalam waktu lima menit. Pada jam 7 pagi, situs web telah menyarankan waktu tunggu akan menjadi satu jam, meskipun halaman pendaftaran dimuat dalam sekitar 10 menit.

Pada pukul 10 pagi, jumlah total pelamar telah melewati setengah juta.

Sebanyak enam orang dapat didaftarkan sekaligus. Situs web ini akan meminta pendaftar untuk mengisi nama, tanggal lahir, nomor HKID, dan alamat rumah untuk pengiriman masker.

Orang-orang juga diminta untuk mengkonfirmasi apakah perincian mereka dapat digunakan untuk distribusi masker berikutnya hingga April 2021.

Kepala Eksekutif Carrie Lam mengumumkan pada hari Selasa (5/5/2020) bahwa masker yang dapat digunakan kembali dan dapat dicuci akan tersedia untuk semua penduduk Hong Kong.

Lam mengatakan pemerintah telah menyediakan HK$800 juta sebagai bagian dari dana anti-epidemi untuk mensubsidi pengembangan masker yang dapat digunakan kembali. dan pembagian masker ini adalah hasilnya.

Pengiriman masker dijadwalkan akan dikirimkan dalam dua minggu.

Ramai di Kalangan PMI Hong Kong

Di kalangan pekerja migran Indonesia, informasi pendaftaran masker gratis ini pun ramai tersebar di grup-grup WhatsApp. Dari grup WhatsApp Tim Media DDHK, misalnya, seorang voluntir bernama Iffah, membagikan info tersebut.

Infonya berbunyi:
PENDAFTARAN MASKER GRATIS

LANGKAH-LANGKAH NYA ADALAH SEBAGAI BERIKUT

Pendaftaran sudah dimulai secara online siapapun anda pemegang HK ID setelah lahir dari January 2009 diperbokehkan begitupun yang sebelum tahun tersebut.

Masker akan dikirim kan kepada alamat tinggal anda melalui post.

Silahkan anda klik di Google;

https://www.qmask.gov.hk/

Dan masuk ke Registration lanjutkan kepada halaman berikiutnya dengan tick kotak kecil tanda setuju dan klick NEXT digambar dibawah ini.

Lanjutkan langkah berikutnya menunggu waktu untuk Pendaftaran atau pengisian Data anda sesuai HK ID anda.

NAMA
NO HKID
TAHUN LAHIR
BULAN LAHIR
ALAMAT
NOMOR HP

Dan sudah selesai maka akan dapat nomor kode antrian anda.
Silahkan dicoba. [DDHKNews/sumber: RTHK]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *