Beranda > Hong Kong > Sikap Kita Harus Cerminkan Akhlak Islami

Sikap Kita Harus Cerminkan Akhlak Islami

WAN  CHAI |HONG KONG – Selain mengisi tausiyah ke majelis-majelis taklim, para ustadz dari Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) juga dijadwalkan memberikan kajian ilmu rutin setiap malam Kamis di shelter The Islamic Union of Hong Kong,di Wan Chai.

Pada kesempatan malam Kamis (27/3/2019) lalu, Ustadz Donny Meilano menyampaikan tentang misi utama yang diemban Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam di muka bumi. “Misi tersebut adalah menyempurnakan akhlak manusia. Dari sini dapat kita pahami bahwa inti dari perjuangan Rasulullah SAW adalah menyampaikan akhlak Islami, di mana sebelum datangnya Islam perilaku jahiliyah adalah yang kuat yang berkuasa, yang lemah yang tertindas. Itu dihapus oleh Rasul,” ujarnya, di hadapan para pekerja migran Indonesia (PMI) yang tinggal di shelter tersebut.

“Karena di dalam Islam semua orang sama di mata Allah. Yang membedakan adalah bagaimana ketakwaannya kepada Allah subhanahu wata’ala,” kata Ustadz Donny.

Akhlak islami harus terpancar dalam tutur kata dan bersikap kita. Bahkan, mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali semua diatur di dalam Islam, diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. “Pertanyaannya, agama mana yang mampu menjelaskan sampai detail akhlak sesama manusia?” Tanya Ustadz Donny. [Riana Erwi]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *