Beranda > Indonesia > Singapura Belum Berikan Hak Libur bagi PRT

Singapura Belum Berikan Hak Libur bagi PRT

singapuraPemerintah Singapura belum menenuhi janjinya untuk memberikan hak libur sehari kepada Pembantu Rumah Tangga (PRT). “Aturan ini baru akan kami berlakukan mulai tahun depan,” demikian pernyataan otoritas pemerintah Singapura di Singapura, Selasa (8/5).

Akhir-akhir ini pemerintah Singapura memang mendapatkan banyak tekanan dari LSM terkait perlakuan buruk terhadap pekerja rumah tangga asal luar negeri.

Berbeda dengan Hong Kong yang telah menerapkan perlindungan hukum yang cukup baik dan juga kesejahteraan yang lumayan terhadap para PRT asing, Singapura masih memperlakukan PRT dengan tidak manusiawi. Di lain pihak, satu dari dua rumah tangga di Singapura memiliki PRT.

Menangapi tuntutan sejumlah organisasi peduli buruh tersebut, pemerintah Singapura pada Maret lalu berjanji akan memperbaiki perlindungan terhadap PRT asing. Mereka berjanji akan memberikan libur satu hari dalam seminggu. Tetapi sejauh ini pemerintah Singapura justru membela diri dengan mengatakan butuh waktu utnuk mengimplementasikan aturan itu. (PIKIRAN RAKYAT).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *