Beranda > Dunia Islam > Skotlandia Izinkan Pendirian Masjid

Skotlandia Izinkan Pendirian Masjid

DDHK News — Pemerintah Skotlandia mengizinkan pendirian masjid di sebuah area permukiman. Semula, dewan Lanarkshire Utara menolak memberikan izin bagi komunitas Muslim untuk mengubah sebuah bangunan di 75 Cumbernauld Road, Stepps, menjadi pusat pendidikan agama Islam dan pusat ibadah (masjid). Namun pihak Muslim mengajukan banding dan memenanginya.

Warga di Lane Laundry dan Cumbernauld Road berkampanye menentang rencana pendirian pusat Islam tersebut karena kekhawatiran tentang peningkatan arus lalu lintas dan kebisingan.

Seorang juru bicara pemerintah Skotlandia mengkonfirmasikan, proposal pendirian masjid sudah diterima Direktorat Perencanaan dan Lingkungan. “Pemeriksaan ke lapangan akan dilakukan tanggal 30 Maret,” katanya. (Mel/Kirkintilloch Herald/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *