Beranda > Dunia Islam > Israel Berencana Bangun 1.600 Unit Permukiman Baru Yahudi di Al-Quds

Israel Berencana Bangun 1.600 Unit Permukiman Baru Yahudi di Al-Quds

Proses Yahudisasi Al-Quds (Jerusalem) Palestina terus berlangsung. Surat kabar Israel Ha’aretz mengungkapkan rencana pembangunan permukiman baru Yahudi berjumlah lebih dari 1.600 unit di Timur kota Al-Quds sebagai bagian dari proses Yahudisasi kota Al-Quds dan mengusir warga Palestina dari sana.

Ha’aretz edisi Selasa (29/3) menjelaskan, komite “Perencanaan dan Pembangunan” Israel di Al-Quds akan memberikan persetujuannya pada dua pekan mendatang bagi proyek pembangunan kompleks permukiman baru di Jabal Abu Ghanim, terdiri dari sekitar 380 unit permukiman baru di samping 625 unit tambahan di kompleks permukiaman Bisgat Zeev.

Surat kabar itu juga menyebutkan, komite berencana memperluas permukiman Yahudi yang saat ini sudah berdiri di Al-Quds, seperti kompleks Romat Shalomo, melalui ketetapan pembangunan 2.200 unit pemukiman baru.

Pemerintah Israel telah menetapkan rekonstruksi di semua distriknya selama beberapa tahun belakangan ini, setelah adanya prosedur yang tidak mengizinkan proyek pemukiman di Al-Quds tanpa persetujuan kantor Perdana Menteri. Ditegaskan, proyek tersebut dilakukan sesuai dengan inisiatif pemerintahan. (Mel/Info Palestina/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *