Beranda > Info DD > Sukses, Shalat Magrib Berjamaah Pertama di Victoria

Sukses, Shalat Magrib Berjamaah Pertama di Victoria

Program Shalat Magrib Berjamaah yang digelar pertama kalinya oleh Tim Ulil Albab Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK), Ahad (13/11), berlangsung sukses. Sebagai tim dakwah lapangan, Ulil Albab sebelumnya mensosialisasikan acara itu kepada teman-teman Buruh Migran Indonesia Hong Kong (BMI HK) yang ada di Victoria Park dan sekitarnya.

Menurut Koordinator Acara, Artem Azizah, sejak sektar pukul 16.00 Tim Ulil Albab stand by di dekat jalan menuju Perpustakaan, tepatnya di Lapangan Sepak Bola. Sebagian Tim Ulil Albab berlatih shalawat yang dibimbing oleh Wasilah Sella dan sebagian lagi berkeliling untuk menyebarkan informasi program Shalat Magrib Berjamaah tersebut kepada BMI HK yang sedang berlibur di Victoria Park.

Sebelum Shalat Magrib dimulai, Ustadz Anwari Hambali memberikan Kultum (Kuliah Tujuh Menit) kepada jamaah yang hadir. Materi yang ia sampaikan yaitu mengenai tauhid dan syirik. “Tauhid artinya hanya Allah Tuhan Yang Esa, menerima, dan bersikap hanya mencintai Allah Swt,” katanya.

“Rukun tauhid ada dua, yaitu penentapan dan penolakan. Sedangkan Syirik yaitu sikap mencintai sesuatu selain Allah atau ‘menggandakan’ Allah dengan makhluk atau benda lain,” jelasnya.

Selain kultum, ada juga acara pisah-kenag dengan Ustadz Anwari Hambali karena ia akan segera kembali ke tanah air setelah beberapa bulan tinggal di Hong Kong sebagai salah satu ustadz Tim SDSB (Satu Da’i Seribu Berkah) DDHK.

Rencananya, acara Shalat Magri Berjamaah digelar setiap hari Ahad, jika tidak hujan atau cuaca memungkinkan, bersama Tim Ulil Albab DDHK yang terbuka untuk semua BMI. (Tati Tia Surati/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *