Beranda > Featured > Surat dari Penjara: “Saya Sangat Bahagia Jika Mbak dan Teman-Teman Masih Peduli dengan Kami di Sini”

Surat dari Penjara: “Saya Sangat Bahagia Jika Mbak dan Teman-Teman Masih Peduli dengan Kami di Sini”

TAI LAM | HONG KONG – Pada hari Ahad (8/9/2019) lalu, tim voluntir aksi sosial Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) yang dimotori Sumarlina, bersama Mursanti, seorang pekerja migran Indonesia (PMI) peserta kelas menjahit Halaqah Ahad Masjid Ammar Wan Chai yang sering meluangkan waktunya untuk berkunjung ke penjara dan rumah sakit, berkunjung ke Tai Lam Correctional Institution, atau penjara Tai Lam. Sebelum berkunjung, Mursanti memfasilitasi tim untuk berkirim surat kepada Nikma, salah seorang warga Indonesia yang sedang menjalani hukuman di penjara tersebut.

Tak disangka, surat balasan Nikma sangat menyentuh hati. Ia mengaku ini adalah surat pertama yang dia terima dari luar penjara, berisi keinginan untuk mengunjungi dan menjenguknya. Lewat surat tertanggal 5 September 2019 itu, Nikma mengaku sangat bahagia dan tidak sabar untuk segera bertemu dengan tim yang akan berkunjung.

Ini isi lengkap surat balasan Nikma:

 

“Dear: Mbak Mursanti,

Assalamualaikum wrb,

Kabar aku baik-baik Mbak. Gimana kabar Mbak sendiri dan teman-teman di sekeliling Mbak saat ini? Saya harap semua dalam keadaan yang sehat selalu.

Mbak, pertama, saya mau ucapkan banyak terima kasih atas waktu Mbak yang diluangkan buat saya. Terima kasih juga buat (Dompet Dhuafa).

Sungguh, surat dari Mbak dan dari Dompet Dhuafa ini adalah surat pertama saya, yang saya terima dari orang di luar. Rasanya, terima surat dari orang luar, luaaarr biasa bahagianya, Mbak. Saya sangat Bahagia jika Mbak dan teman-teman masih peduli dengan kami di sini. Pastinya surat balasan saya ini Mbak terima, kita sudah jumpa enggak sabar nich.

Makasih, Mbak. Sampaikan salamku juga buat Bapak Imam Baihaqi dan Mbak Sumarlina.

Terima kasih banyak, saya tidak bisa bilang apa-apa. Hanya Allah yang balas kebaikan teman-teman.

Wassalam,

Salam bahagia dari saya,

Nikma S.” [DDHKNews]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *