Beranda > Dunia Islam > Syeikh Raed Shalah Lakukan Tarawih di Forum Palestina London

Syeikh Raed Shalah Lakukan Tarawih di Forum Palestina London

Ketua Gerakan Islam di wilayah Palestina 1948, Syeikh Raed Shalah, bersama puluhan warga Palestina dan Arab lainnya menunaikan shalat tarawih di Forum Palestina di ibukota Inggris, London. Putusan pengadilan Inggris, Senin (22/8), meringankan pengawasan keamanan selama ia menetap di Inggris. Ia diizinkan keluar pada malam hari tanpa boleh berbicara dengan publik.

Forum Palestina di Inggris merasa bahagia dengan kehadiran Syeikh Raed Shalah dan mengumumkan kepada para jamaah akan kehadiran beliau. Zaher Birawi, Kordinator bagian media dalam sambutannya menjelaskan seputar putusan deportasi dan langkah hukum yang diambil pihak Syeikh Raed Shalah menunjukan bahwa tuduhan yang dialamatkan kepada beliau berguguran satu-persatu, diperkirakan pada akhir September persoalan ini akan berakhir.

Birawi mengajak para jamaah untuk mendoakan Syeikh Raed Shalah, beliau adalah pembela Al-Quds dan hak-hak rakyat Palestina. Juga disampaikan bahwa Syeikh Raed Shalah tidak akan berbicara dengan mereka untuk menaati putusan pengadilan yang masih melarangnya berbicara dengan publik.

Selesai shalat tarawih, Syeikh Shalah menyalami para jamaah, hal ini menambah keberaniannya menghadapi semua tudingan yang dialamatkan kepadanya, untuk konsisten membela Masjidil Aqsha, kiblat pertama yang menjadi masjid  suci ketiga kaum muslimin setelah Masjid Haram Mekah dan Masjid Nabawi Madinah di Arab Saudi. (Info Palestina)

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *