Wednesday, November 21, 2018
Beranda > Dunia Islam > Tahanan Muslim Inggris Kobarkan Jihad di Penjara

Tahanan Muslim Inggris Kobarkan Jihad di Penjara

Meski berada di penjara, narapidana Muslim tetap mengobarkan semangat jihad, yaitu melalui media internet. Para pejuang Islam itu membuat situs MuslimPrisoners.com. Sejumlah tokoh yang berada di balik website itu seperti Abu Hamza dan Rajib Karim yang dituding terlibat dalam sejumlah “konspirasi teroris”.

Terungkapnya situs itu, tak ayal membuat marah sejumlah anggota parlemen. Seorang anggota parlemen meminta otoritas penjara agar memperketat sistem pengamanan. Steve McCabe, anggota parlemen Partai Buruh di komisi dalam negeri, mengatakan, sejumlah materi dalam situs itu “terasa sangat bernada hasutan”.

”Jika otoritas penjara mengklaim telah mengawasi dan menyensor materi situs, maka mereka tidak melakukan ini secara efektif. Inilah saatnya mereka memperketat pengamanan,” ujar McCabe.

Mereka pun makin kesal karena dalam situs itu ada permintaan untuk meneruskan surat mereka ke sejumlah tahanan lain dan mereka akan menampilkan jawaban yang masuk. Transkrip dari puluhan surat itu ditampilkan dalam situs tersebut. Inilah yang menjadi pertukaran informasi utama dan kerja sama jaringan di antara para simpatisan.

Bila menilik situs ini sekarang, MuslimPrisoners.com boleh jadi sudah mendapatkan sensor ketat karena saat ini hanya terisi satu halaman saja yang bisa diakses. (Dailymail/Republika).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *