Wednesday, November 21, 2018
Beranda > Dunia Islam > Taliban: Kematian Usamah Berikan Dorongan Jihad Baru

Taliban: Kematian Usamah Berikan Dorongan Jihad Baru

Taliban Afghanistan menyatakan kematian pemimpin Al Qoidah, Usamah bin Ladin, akan lebih berfungsi meningkatkan semangat dalam barisan pejuang dan mendorong mereka dalam perang melawan Amerika Serikat beserta sekutunya NATO.

Dalam pernyataan yang dikirim hari Jum’at melalui email ke berbagai organisasi berita, Taliban mengatakan kematian pemimpin Al Qoidah tersebut “akan memberikan dorongan baru bagi jihad saat melawan penjajah,” yang dimaksud adalah Amerika dan mitra internasionalnya.

Taliban juga memuji Usamah bin Ladin atas pengorbanannya dalam perang melawan Soviet di tahun 1980 an dan mengatakan bagi siapa saja yang percaya jika kematian Usamah bisa menurunkan konflik yang terjadi saat ini maka orang itu berarti “kurang wawasan”.

Usamah bin Ladin diberitakan meninggal pada hari Senin pagi 2 Mei dalam serangan Amerika di sebuah rumah di kota Pakistan Abbotabad. [muslimdaily.net/star-telegram]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *