Beranda > Hong Kong > Tausiyah Bustanul Ulum: Niatkan Bekerja untuk Ibadah

Tausiyah Bustanul Ulum: Niatkan Bekerja untuk Ibadah

yuen school-fauzi2DDHK News, Hong Kong — Jika kita datang ke sebuah pengajian atau akan melakukan pekerjaan, niatkanlah karena ibadah agar pahalanya lebih luas dari shalat malam.

Demikian disampaikan oleh General Manager Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) Ustadz H. Ahmad Fauzi Qosim dalam tausiyahnya pada milad kedua Bustanul Ulum BMI Hong Kong, Ahad (10/3), di Yuen Yuen Primary School Tuen Mun, Hong Kong.

Acara yang juga menghadirkan pelantun shalawat H. Khoirul Yani (Mahabatain) dan dihadiri ratusan BMI Hong Kong ini terselenggarakan atas kerjasama Bustanul Ulum, Payung Sholawat, dan  DDHK.

Dalam tausyiahnya, Ust. Fauzi bercerita seorang nenek di daerah Madura yang bekerja tiap hari dengan menjual bunga. Ia berjalan kaki menuju pasar yang sejauh 5 kilometer. Setiap hari ia menyempatkan shalat Zhuhur berjamaah di masjid. Tiap selesai sholat, ia mengambil sampah dedaunan yang mengotori halaman masjid.

Melihat nenek yang kecapean tiap hari berjalan  ke pasar sejauh 5 kilometer dan tiap hari memungut daun, maka pengurus masjid berinisiatif membersihkan halaman masjid. Namun,  si nenek malah bersedih. Ia menjelaskan kepada pengurus masjid, ia mengambil daun-daun itu sebagai amal baik. Tiap kali ia mengambil daun, ia bersholawat dan ia yakin Allah akan membalas amal baiknya. Menurut nenek, ibadah itu bukan hanya shalat, tetapi setiap aktivitas yang diniatkan karena ibadah kepada Allah akan bernilai ibadah.

Ust. Fauzi menambahkan, ada dua rezeki atau anugerah yang berikan kepada kita, yaitu Allah masih menutupi kesempatan kita untuk berbuat maksiat  dan masih menutupi kecacatan yang ada dalam diri kita. Disampaikan pula agar kita menutupi aib dengan kebaikan kebaikan.

Acara berlangsung meriah. Di akhir acara ada warga Filipina masuk Islam dan diberi nama baru Aisyah dan Mariyam. Ikrar syahadat keduanya  dibimbing oleh Ust. Fauzi. Ada jua undian voucher umroh yang dimenangkan oleh Wati Susi. (nisa amelia/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *