Beranda > Hong Kong > Tausiyah: Empat Cara Mencapai Hidup Berkah

Tausiyah: Empat Cara Mencapai Hidup Berkah

Cara Mencapai Hidup Berkah

YUEN LONG | HONG KONG – Majelis Jama’ah Roudlotul Qolbiyah (JRQ), Sabtu (2/3/2019), menggelar pengajian di Yuen Long. Pengajian dihadiri oleh Ustadz Donny Meilano, dari Dompet Dhuafa Hong Kong sebagai pemberi tausiyah.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Donny menegaskan, keberkahan hidup tidak diukur dari banyaknya harta yang dimiliki dan besarnya gaji yang diterima. Kata pria yang aktif di organisasi Dewan Masjid Indonesia, Ikatan Dai Indonesia, dan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia ini, kehidupan yang berkah akan dapat diraih jika kita menggantungkan diri kepada Allah Ta’ala.

“Sebab itu, kita perlu belajar bagaimana mendapatkan keberkahan dalam hidup,” ujarnya.

Ustadz Donny menyampaikan empat cara mencapai hidup berkah. Pertama, menjadikan Allah sebagai satu-satunya sandaran. Dengan begitu, harus memiliki keyakinan kuat bahwa rezeki, kesehatan, dan kematian sudah ditentukan oleh Allah.

Kedua, selalu mengikutsertakan Allah dalam setiap langkah pekerjaan dan kehidupan. Ketiga, tidak pernah merasa kecewa dengan manusia. Sebab, manusia adalah tempat saling tolong-menolong, bukan tempat meminta.

Keempat, memiliki kesadaran untuk menolong Islam. “Karena Allah akan menolong orang yang menolong agama-Nya,” kata akademisi Universitas Islam Negeri Raden Fatah, Palembang itu.

Selain di majelis JRQ Yuen Long, pada hari yang sama Ustadz Donny juga memberikan tausiyah di majelis Al-Muhajiroh, Tai Po. [AR]

Baca Juga:

Ulil Albab, Merintis Kebaikan Mendulang Keberkahan

Rezeki Lancar Berkah dari Zakat dan Sedekah

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *