Beranda > Hong Kong > Tausiyah Wisata Rohani: Isi Waktu 24 Jam dengan Empat Hal

Tausiyah Wisata Rohani: Isi Waktu 24 Jam dengan Empat Hal

fauzi_fmaDDHK News, Hong Kong — Manusia itu diciptakan dengan sifat yang keluh kesah, jadi cara mengatasinya harus dengan selalu bersyukur. Hal ini disampaikan oleh General Manager Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) Ustadz  H. Ahmad Fauzi Qosim dalam acara Wisata Rohani DD Travel bersama Forum Muslimah Al-Karimah (FM) Tuen Wan BMI Hong Kong ke Guang Zhou, Ahad (2/12 ).

Dalam perjalan menuju masjid tertua di China yang terletak di Huai Sheng, Ust. Fauzi mengemukakan, Rasulullah Saw memerintahkan kita untuk menggunakan waktu sehari semalam dengan empat hal.

Pertama, ibadah kepadaa Allah. Kedua, berhubungan dengan sesama  (hablum minnannas). Ketiga, mencari nafkah. Keempat, memperhatikan diri sendiri, yakni memenuhi kebutuhan untuk melangsungkan hidup, misalnya makan dan tidur untuk kesehatan.

Dikemukakannya, hubungan dengan sesama manusia dengan menjaga silaturahmi serta menjaga adab bergaul. “Seperti kita ziarah ini adalah termasuk hablum minnannas, silaturahmi dengan teman , saudara atau siapa pun, maka dengan seperti ini kita telah menggunakan waktu ini dengan hal yang baik. Selain itu, adab dalam bergaul kita harus menjaga hati dan lisan kita,” paparnya.

Dijelaskannya tentang keharuskan untuk menjaga lisan sesuai dengan hadits Nabi Saw, “Selamatnya manusia karena menjaga lidah dan celakanya manusia karena tidak menjaga lidahnya”. (Hana Zhera/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org ).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *