Beranda > Dunia Islam > Thailand Tolak Pengungsi Muslim Rohingya

Thailand Tolak Pengungsi Muslim Rohingya

DDHK News, Thailand — Angkatan Laut Thailand menghalangi lebih dari 200 orang pengungsi Muslim Rohingya, Myanmar. Tentara Thailand juga mengambil tindakan keras bagi pengungsi memasuki wilayah kerajaan Budha itu.

Situs theaustralian.com.au melaporkan, kaum Muslim Rohingnya mengalami pembantaian dan kekerasan di Myanmar.  Kewarganegaraan Muslim Rohingya tidak diakui pemerintah Myanmar.  Mereka juga tidak diakui di Bangladesh dan hal itu memaksa mereka untuk mencari suaka ke negara-negara terdekat, termasuk Malaysia dan Thailand.

Seorang pejabat angkatan laut Thailand di Ibu Kota Bangkok mengatakan, pengungsi Rohingya itu berada 40 kilometer dari daratan  Sekretaris Jenderal Dewan Keamanan Nasional Thailand, Paradorn Pattanathabutr, mengusir mereka untuk tidak mendekat ke pantai.

Lebih dari 1.3000 orang Rohingya kini ditahan di Thailand sejak tahun lalu. Mereka dipenjara selama enam bulan, sekaligus membuat pemerintah bekerja dengan Badan Pengungsi Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNHCR) untuk menemukan negara ketiga yang mau menerima mereka. (The Australian/Merdeka.com).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *