Beranda > BMI Menulis > Tim DDHK Kunjungi 3 Rumah Sakit

Tim DDHK Kunjungi 3 Rumah Sakit

KWUN TONG | HONG KONG – Tim Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK), Ahad (22/12/2019), mengunjungi Susi, pekerja migran Indonesia (PMI) yang sedang menjalani rawat inap di rumah sakit United Christian, Kwun Tong, sejak 14 Desember 2019 silam. PMI yang sakit tenggorokan dan batuk itu diinapkan di ranjang nomor 1, kamar 13A, lantai 13 rumah sakit yang juga dikenal sebagai Lun Hap Yi Yun dalam Bahasa Kantonis itu.

“Saya berpesan, jika menjenguk Mbak Susi, tolong jangan bawakan krupuk, gorengan, dan sambal. Kalau nanti dia sudah sehat, terserah mau mentraktir apa saja, silakan,” kata Nur Aini, anggota Tim DDHK yang menjenguk Susi di rumah sakit.

Ia juga menginformasikan, untuk menjenguk Susi harus menggunakan masker mangkok.

Di rumah sakit tersebut, Tim DDHK juga sempat mendampingi Umi, seorang PMI lain yang mengaku bekerja di daerah Tai Wai, untuk mendaftar rawat inap dan memeriksa tekanan darah. “Kalau malam, bagian ulu hatinya serasa sakit dan pundaknya sering terasa capek,” tutur Nur.

Usai berkunjung ke United Christian Hospital, Tim DDHK berkunjung ke 2 rumah sakit lainnya, Queen Elizabeth Hospital di Jordan dan Caritas Medical Centre di Sham Shui Po. Tim DDHK menerima informasi, ada PMI yang sedang dirawat di 2 rumah sakit tersebut.

Namun, Sri Paidah, PMI yang sebelumnya sempat kritis dan dirawat di ruang ICU atau Gawat Darurat rumah sakit Queen Elizabeth telah keluar dari rumah sakit tersebut. Begitu juga PMI asal Dompu, Nusa Tenggara Barat, bernama Linda, sudah keluar dari rumah sakit Caritas.

[Nur Aini]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *