Saturday, November 17, 2018
Beranda > Indonesia > Umat Islam yang Sadar Zakat Baru Satu Persen

Umat Islam yang Sadar Zakat Baru Satu Persen

zakat-fitrah-maal

zakat-fitrah-maalDDHK News, Indonesia — Menurut Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) hanya sekitar 1% umat Islam yang sadar dan mau berzakat. Padahal, potensi zakat umat 270 trilyun per tahun. Sekitar 4,34 persen dari Gross Domestic Product (GDP) Indonesia.

Mewabahnya pandemi berbahaya korupsi dan suap disemua lapisan masyarakat Indonesia dan lemahnya jiwa juang ummat dengan harta untuk agama dan bangsanya. Menyisihkan sebagian harta di jalan Allah adalah bentuk puncak ibadah dalam agama Islam. Infak nyawa adalah badan, sementara infak harta adalah ruh.

Berangkat dari kondisi itu, Yayasan Pusat Peradaban Islam mengajak masyarakat Islam untuk menyalurkan zakat, menyisihkan sedekah dan memberikan infak di jalan Allah melalui program Tabung Infaq.

Hal ini dikatakan Chairman Yayasan Pusat Peradaban Islam (YPPI) Ustad Bachtiar Nasir LC, MM dalam acara launching program Tabung Infak di Jakarta, Sabtu (19/7).

“Zakat membebaskan diri dari kemiskinan jiwa dan harta. Sedekah membebaskan diri dari musibah dan membahagiakan diri. Infaq juang memuliakan diri, membangun keluarga terhormat dan memajukan bangsa.” kata Ustad Bachtiar Nasir seperti dikutip tempo.co.*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *