Beranda > Indonesia > Update Wabah Corona 9 April: Tambahan Kasus dan Kematian Catat Angka Tertinggi dalam Sehari

Update Wabah Corona 9 April: Tambahan Kasus dan Kematian Catat Angka Tertinggi dalam Sehari

INDONESIA – Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Indonesia melonjak signifikan pada Kamis (9/4/2020). Begitu juga angka kematian yang tercatat terkait virus corona.

Ada penambahan 337 kasus pada hari kamis, menjadikannya hari dengan jumlah penambahan kasus paling tinggi sejak pertama kali diumumkan, 2 Maret lalu. “Update data sampai dengan hari ini ada penambahan 337 kasus, sehingga menjadi 3.293 kasus,” kata Juru Bicara pemerintah untuk penanganan covid-19, Achmad Yurianto, dalam keterangan persnya di Gedung BNPB Jakarta, Kamis (9/4/2020).

Selain lonjakan pasien positif yang drastis, virus corona telah menyebar ke-33 provinsi di Indonesia. Dengan demikian, hanya satu provinsi yang belum terdapat pasien positif virus corona.

DKI Jakarta merupakan provinsi dengan angka kasus positif terbanyak, disusul Jawa Barat, Jawa Timur, dan Banten.

Angka Kematian Tertinggi dalam Sehari

Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Indonesia yang meninggal dunia mencapai 280 orang per hari Kamis (9/4/2020) dari total keseluruhan pasien positif corona sebanyak 3.293 orang. Achmad Yurianto mengatakan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia hari ini bertambah 40 orang dari sebelumnya hanya 240 orang.”Terdapat 40 kasus pasien meninggal dari konfirmasi positif Covid-19, sehingga totalnya 280 orang,” kata Yurianto.

Sejak pemerintah mengumumkan kasus positif virus corona pada 2 Maret lalu, catatan kematian pada hari Kamis merupakan penambahan jumlah paling tinggi dalam sehari. Dari total 280 pasien per hari ini yang meninggal, jumlah terbanyak berasal dari DKI Jakarta dengan 142 orang. Secara berturut-turut Jawa Barat 40 pasien, Jawa Tengah 22 pasien, Banten 20 pasien, Jawa Timur 17 pasien, Sulawesi Selatan 8 pasien, dan DIY 7 pasien

Kemudian Sumatera Utara 4 Pasien, Bali 2 pasien, Sulawesi Tengah 2 pasien, Kalimantan Barat 2 pasien, Kalimantan Selatan 2 pasien, Sumatera Selatan 2 pasien, Papua 2 pasien. Lalu Aceh 1 pasien, Bengkulu 1 pasien, Bangka Belitung 1 pasien, Kalimantan Timur 1 pasien, Kepulauan Riau 1 pasien, Sulawesi Utara 1 pasien, Lampung 1 pasien, dan Papua Barat 1 pasien.  [DDHKNews/sumber: CNN Indonesia/Kementerian Kesehatan RI]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *