Beranda > Hong Kong > UPDATE WABAH CORONA: Satu Korban Tewas Pertama di Hong Kong

UPDATE WABAH CORONA: Satu Korban Tewas Pertama di Hong Kong

HONG KONG – Seorang lelaki berusia 39 tahun yang tinggal di Whampoa Garden, Hung Hom, dan yang terjangkit virus Corona Wuhan telah meninggal di Rumah Sakit Princess Margaret, kata Otoritas Rumah Sakit, Selasa (4/2/2020). Itu adalah kematian pertama terkait dengan virus Corona yang tercatat di Hong Kong .

Warga Hong Kong yang meninggal pada hari Selasa memiliki penyakit yang mendasari dan telah melakukan perjalanan ke Wuhan pada 21 Januari. Dia menderita sakit otot minggu lalu dan menderita demam. Dia kemudian mencari perawatan di Rumah Sakit Queen Elizabeth dan dipindahkan ke bangsal isolasi di Princess Margret setelah infeksi virus Corona dikonfirmasi.

Pria itu naik kereta G306 berkecepatan tinggi dari Hong Kong ke Wuhan dan kembali dari Changshanan ke Hong Kong dengan kereta G79 pada 23 Januari. Kasusnya merupakan kasus virus ke-13 yang dilaporkan di Hong Kong.

Ibunya yang berusia 72 tahun juga telah dipastikan membawa virus Wuhan. Otoritas kesehatan sebelumnya mengungkapkan bahwa pasangan itu tinggal di Blok 1, Situs 11, Whampoa Garden.

Pusat Perlindungan Kesehatan mengatakan pria itu tidak mengunjungi fasilitas perawatan kesehatan, pasar basah atau pasar makanan laut di daratan, juga tidak memiliki paparan hewan liar. [DDHKNews/Sumber: RTHK]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *