Beranda > Hong Kong > Wabah Covid-19: 3 Minggu Tidak Ada Kasus Lokal Baru di Hong Kong

Wabah Covid-19: 3 Minggu Tidak Ada Kasus Lokal Baru di Hong Kong

HONG KONG – Pada hari Sabtu (9/5/2020) tidak ada kasus baru Covid-19 yang terinfeksi secara lokal di Hong Kong. Ditambah hari Ahad (10/5/2020), maka Negeri Beton telah mencatat 3 minggu tanpa kasus baru infeksi lokal.

Sebagian besar kasus baru-baru ini datang dari orang-orang yang kembali ke Hong Kong dari luar negeri. Terakhir, Ahad, Pusat Perlindungan Kesehatan (CHP) melaporkan 3 kasus infeksi Covid-19, merupakan warga yang baru saja pulang dari Pakistan dan Britania Raya.

Pemerintah Hong Kong telah melonggarkan banyak peraturan jarak sosial yang sebelumnya sempat diberlakukan untuk mencegah penyebaran wabah corona yang telah menewaskan 4 orang di negeri bekas jajahan Inggris tersebut. Karena penurunan infeksi lokal pula, pemerintah meminta pegawai negeri sipil untuk kembali berkantor. Selain, membiarkan hingga 8 orang untuk berkumpul bersama.

Meskipun terjadi penurunan kasus, CHP mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga jarak sosial demi meminimalkan risiko kembali berjangkitnya wabah di masyarakat. [DDHKNews/sumber: RTHK/SCMP]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *